Sunday, February 7, 2010

Awass Virus....

Temperatur Humam mencapai 39 centigrade, kami was was mengingat humam punya sejarah kejang. Alhamdulillah kami sudah mempersenjatai diri dengan sedikit pengalaman plus ibuprofen, tempra, dan paracetamol. Ilmu memandikan dengan air hangat yang kami sempat praktekan ketika kami di doha pun kami pakai, dan hari ini panas humam sudah tidak teraba lagi. Sekarang giliran bundanya yang demam dan menggigil, duh.

Ditengah hujan deras dan angin semilir ini virus dimana mana, saya pun sempat mensimulasikan keberadaan mahluk renik ini pada humam. "Nak minum air putih itu bikin banjir melawan virus, sedang kan minum obat itu memasukan pasukan pelawan virus, lalu makan malam artinya mengirim tank buat menyerang virus di perut humam.......ayo nak lawan virus2 itu !", walhasil humam semangat melawan virus dengan minum obatnya, makan rotinya, dan  minum air putih yang banyak.

Simulasi dan Rasionalisasi model begini banyak manfaatnya, disatu sisi untuk mengajarkan anak satu konsep yg baru,  memudahkan anak mencerna ide yang kompleks, dan terakhir sbg media persuasi ;))

Saat menulis entry ini saya pun sedang bersin bersin, rasanya si mahluk renik sudah loncat dan membangun koloni baru di hidung yang basah ini. Hatchiiiiiiiiiiiiiiim  !

No comments:

Post a Comment