Thursday, April 29, 2010

Membaca Humam Membaca

Belakangan saya menyaksikan deminishing of  passion humam membaca, setelah sukses menarik perhatiannya ke lego blocks, beberapa simulator di PC, Wii, dan aktivitas fisik, Humam mulai mengalami penurunan minat 'aca uku' (kata ini di sebut humam sejak dia baru mulai bicara)

Agak sedih, namun peristiwa ini perlu disikapi dengan aksi progresif revolusioner. Jadilah saya bersiasat untuk merangsang tumbuhnya minat baca Humam lagi. Kali ini saya ajak dia melihat website nya Kidzania, berbagai aktivitas tersaji dalam pola role playing, Humam memilih Pilot, dan Pembalap (so obvious), keinginannya besar untuk ke sana. Nah lalu saya kasih challange, kalau Humam bisa baca buku minimal 3 buku sehari, ok lah kita ke Kidzania. Tentu buku buku yang relevan dengan pilihan perannya itu, kebetulan buku tentang pilot dan mobil balap kita punya. Oh ya biar tambah seru saya juga akan membaca ulang buku buku itu sebelum tidur malam harinya.

Walhasil beberapa hari sempat Humam semangat membaca buku, tapi belakangan kembalilah ia ke Habit yang sudah terbentuk. Terkadang sepulang kantor saya lupa mengajak dia membaca bersama, sehingga agak loose kontrak belajar kita itu.

Memang Habit, kalau di hapus huruf awal H nya masih ada a Bit, kalau a kecil itu di hapus juga masih tersisa Bit, kalau B nya di buang masih ada kata it.......wow butuh stamina untuk konsisten

Malam ini kita coba lagi ya nak'

No comments:

Post a Comment