Tuesday, March 16, 2010

eBUNDA

Pertumbuhan group member eBUNDA besutan Bun In cukup impresif, konon bertambah 3,2 anggota setiap harinya. Agak unik memang inisiatif group page ini adalah menghimpun para perempuan untuk memberdayakan perannya sebagai bunda menggunakan media yang identik dengan huruf 'e'. Yang dimaksud dengan e kecil itu tentu bukan sekedar internet namun social network yang konon menjadi dominator konsumsi banwidth bagi konsumen Indonesia.

Ketika Gray menulis tentang Mars and Venus, maka perspektif gender yang semula politis, bahkan filosofis masuk kearah kebudayaan pop melalui kendaraan psikologi populer. Tentu para perempuan berhak mengklaim domainnya sendiri sambil memberdayakan dan membentuk eksistensinya sehingga bisa semakin optimal. Demikian maka eBUNDA berhak untuk eksis dan tumbuh.

Facebook, twitter dan blog lagi lagi dipilih sebagai mediumnya, sudah bukan mitos bahwa populasi facebookers yang mencapai 20 Juta pengguna di Indonesia adalah potensi besar untuk berhimpun. Tinggal bagaimana para bun ini (demikian mereka memanggil satu sama lain dengan panggilan 3 huruf : bun) mengisi ruang komunitasnya untuk bisa lebih berdaya.

Selamat ber jejaring !

No comments:

Post a Comment